Arema FC Kembali Salurkan Bantuan Alat Medis Perangi Wabah Virus Corona

By Faizal Rizki Pratama - Jumat, 24 April 2020 | 11:00 WIB
Manajemen Arema FC melakukan penyemprotkan disinfektan di Kantor Arema FC Malang, Jawa Timur, Sabtu (20/03/2020) siang. (Media Officer Arema FC)

BOLASPORT.COM- Arema FC kembali bergerak dalam aksi memerangi wabah virus corona, kali ini melalui gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

Setelah sebelumnya tim berjulukan Singo Edan juga berinisiatif mengulurkan bantuan lewat "Aksi Bakti untuk Arek Malang".

Kali ini Arema FC kembali mengadakan aksi bersama Posko Malang Bersatu Melawan Corona.

MBLC merupakan wadah bentukan jajaran TNI Malang dengan Universitas Brawijaya untuk bergerak memerangi wabah virus corona di wilayah Malang.

Salah satu program yang dijalankan dalam aksi ini adalah program Kampung Tangguh.

Program ini bertujuan untuk membentuk kampung tanggap COVID-19 dengan melakukan imbauan, edukasi, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Baca Juga: DUEL KLASIK - 24 April 2007, Setan Merah Bentrok, Adu Brilian Kaka dan Wayne Rooney

Sebagai bentuk nyata terhadap program tersebut, Arema FC menyerahkan 80 face shield kepada Danrem 083 Baladika Jaya, Zainuddin, di Posko MBLC Malang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

“Kami respek dengan perjuangan para tenaga medis, termasuk upaya TNI/Polri bersama dengan kalangan kampus, seperti di Malang yang menggagas ide Kampung Tangguh," kata Agoes Soer dilansir BolaSport.com dari Kompas.