Kalau Valentino Rossi Lama Bikin Keputusan, Jaminan dari Yamaha Bisa Hilang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 24 April 2020 | 19:25 WIB
Potret pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama kepala kru David Munoz. (TWITTER.COM/GPONE.COM)

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi didesak untuk membuat keputusan dengan segera soal masa depannya. Jika tidak, jaminan dari Yamaha bisa hilang.

MotoGP 2020 akan menjadi masa penentuan bagi Valentino Rossi. Seperti diketahui, Rossi sedang berusaha memutuskan apakah akan pensiun atau tetap membalap.

Valentino Rossi memang menatap musim terakhirnya bareng tim Monster Energy Yamaha lantaran tim pabrikan asal Iwata itu sudah menetapkan dua pembalapnya musim depan.

Selain mempertahankan Maverick Vinales, mereka memilih merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Justin Gaethje Punya 2 Senjata untuk Tumbangkan Tony Ferguson

Yamaha bukannya lepas tangan terhadap nasib pembalap yang telah mengangkat kembali posisi mereka ke tangga juara MotoGP tersebut.

Yamaha menjanjikan dukungan penuh terhadap Rossi jika tetap membalap, termasuk motor terbaru Yamaha YZR-M1 layaknya pembalap tim pabrikan.

Namun begitu, jaminan dari Yamaha tidak otomatis menjadi milik Rossi. Pasalnya, Rossi dan Yamaha masih harus bernegosiasi dengan Petronas Yamaha SRT.

Status sebagai satu-satunya tim satelit Yamaha di MotoGP membuat Petronas Yamaha SRT menjadi opsi terbaik yang bisa dimiliki Rossi saat ini.

Baca Juga: Terlalu Hebat, Marc Marquez Bikin Pembalap Honda Lain Terlihat Bodoh