Andy Murray Usul Hadiah Grand Slam Dipotong untuk Bantu Atlet Papan Bawah

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 April 2020 | 21:10 WIB
Andy Murray (kiri)/Pierre-Hugues Herbert (Britania raya/Prancis) saat melakoni laga babak pertama Wimbledon 2019, Jumat (5/7/2019), di All England Club, Wimbledon, London. (twitter/@ATP_Tour)

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra Skotlandia, Andy Murray, mengusulkan uang hadiah Grand Slam sebaiknya dipotong untuk membantu para pemain papan bawah yang kesulitan finansial.

Seruan untuk membantu atlet-atlet non-elite terdengar kencang setelah penundaan turnamen tenis akibat wabah pandemi covid-19 atau virus corona.

Sebab, atlet-atlet ini yang mendapat dampak paling besar karena tidak mendapat pemasukan dari honor bertanding.

Dikutip BolaSport.com dari Sky Sports, Andy Murray mengatakan uang hadiah dari turnamen Grand Slam bisa disalurkan untuk membantu atlet-atlet ini.

Baca Juga: French Open 2020 Ditunda Lagi

"Ini masa-masa yang sulit untuk pemain peringkat 250-300. Betul, memang ada perubahan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi mungkin tidak cukup," kata Murray.

Mantan petenis nomor satu dunia tersebut mengatakan uang hadiah turnamen grand slam bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

"Terkadang Anda melihat cek hadiah uang pemenang grand slam yang bisa mencapai empat juta dolar AS (Rp 61 miliar)," ucap Murray.

"Tak bisakah uang sebanyak itu digunakan untuk hal lain untuk pemain pada babak-babak awal, kualifikasi, atau untuk mengembangkan turnamen yang lebih kecil?" tuturnya.

Baca Juga: Petenis Putri Tunisia Sarankan Kompetisi Bisa Dimulai Lagi Maret 2021