Bos Yamaha: Valentino Rossi Pasti Tahu Jika Pensiun Tahun Ini adalah Keputusan Buruk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 April 2020 | 07:00 WIB
Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, berharap Valentino Rossi tidak pensiun selepas MotoGP 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, memiliki alasan untuk percaya bahwa Valentino Rossi bakal menunda masa pensiunnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi persimpangan jalan ketika dihadapkan dengan pilihan pensiun atau tetap membalap di MotoGP.

Valentino Rossi memang telah melalui karier yang panjang di MotoGP. Sejak debut di kelas junior 125cc pada 1996, Rossi tak pernah sekalipun melewatkan kejuaraan.

Raihan sembilan gelar juara dunia serta ribuan penggemar yang selalu hadir setiap kali balapan digelar membuat Rossi seolah menjadi sosok tak terpisahkan di MotoGP.

Baca Juga: Deontay Wilder Disebut Lebih Tertekan Jelang Trilogi Melawan Tyson Fury

Rossi kini 'tergoda' untuk menutup kariernya di MotoGP pada musim 2020. Hasil tak memuaskan dalam beberapa musim terakhir menjadi alasannya.

Pembalap berjulukan The Doctor itu bahkan kekeh ingin mengambil waktu untuk membuat keputusan meski itu artinya dia kehilangan kursi di tim pabrikan Yamaha.

Sayangnya, rencana Rossi mengevaluasi penampilannya terhalang dengan penundaan MotoGP 2020 akibat pandemi virus corona.

Satu-satunya hasil yang bisa menjadi acuan Rossi hanyalah penampilannya ketika tes pramusim MotoGP 2020 pada Februari lalu.

Baca Juga: Andy Murray Usul Hadiah Grand Slam Dipotong untuk Bantu Atlet Papan Bawah