Kedekatan Martunis dengan Cristiano Ronaldo, Sempat Diajak Tinggal di Manchester Usai Tsunami Aceh

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 25 April 2020 | 08:15 WIB
Martunis (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan), saat keduanya bercengkerama di hotel tempat menginap (segaf)

BOLASPORT.COM - Anak angkat Cristiano Ronaldo asal Aceh, Martunis mengungkapkan hubungan dekatnya dengan sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo.

Setelah berhasil melelang jersey bernama Cristiano Ronaldo senilai 180 juta, Martunis mengungkapkan kedekatannya dengan sang ayah angkat.

Martunis juga bercerita soal awal mula dirinya bertemu dengan Cristiano Ronaldo dan bagaimana ia bertahan saat bencana Tsunami Aceh pada 2004 lalu.

"Saat kejadian Tsunami, saya sedang bermain bola dengan teman-teman, kemudian gempa, terus saya langsung ke rumah. Sama mamak saya disuruh panggil ayah di tambak ikan. Beberapa saat kemudian, ada Tsunami. Saat itu saya naik mobil pickup dengan keluarga. Ada bapak, adik dan mamak," kata Martunis di channel Youtube pribadinya.

"Mobil tenggelam dan saya terbawa arus sampai ke makam Syef Abdurrauf. Saya 21 hari di laut, saya makan biskuit dan mie instan hingga hari ke-17, tidak punya makanan lagi."

Baca Juga: Menu Sahur ala Cristiano Ronaldo, Siapa Mau Coba?

"Pada hari ke-21, saya ditemukan oleh 2 orang aceh, mereka melapor ke wartawan Sky News dari Inggris. dan kebetulan saya memakai baju nomor punggung 10 dengan nama Rui Costa, tambahnya.

Bahkan Martunis mengaku pernah diajak tinggal di Manchester saat Cristiano Ronaldo berseragam Manchester United.

"Setelah kejadian Tsunami, saya sempat dibawa ke Portugal bersama dengan ayah (Cristiano)," ujarnya.