Jalani Program Latihan, Mike Tyson Beri Isyarat Naik Ring Lagi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 25 April 2020 | 10:15 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, melempar kode untuk kembali bertarung di atas ring melalui sejumlah latihan yang dilakukan pada saat ini.

Mike Tyson memutuskan pensiun alias gantung sarung tinju untuk menagkhiri karier profesionalnya pada tahun 2005, tepatnya seusai dikalahkan petinju Irlandia, Kevin McBride.

Pasca-pensiun, kehidupan sosok berjulukan Si Leher Beton itu pun memasuki babak baru, salah satunya sebagai pengusaha ganja.

Kendati demikian, Tyson tak bisa begitu saja menyembunyikan rasa rindunya terhadap kerasnya arena pertarungan tinju.

Kabar terkini menyebutkan bahwa pria berusia 53 tahun itu tengah sibuk menjalani beberapa program latihan termasuk kardio dan angkat beban.

Baca Juga: Charles Leclerc Terima Gagasan Ubah Jalur Sirkuit di Formula 1

"Saya sudah memukul-mukul sarung tinju selama sepekan terakhir," kata Mike Tyson, dilansir BolaSport.com dari SportBible.

"Hal itu sulit dilakukan, tubuh saya benar-benar terstimulasi dan terasa sakit karena melakukan pukulan," tutur dia menjelaskan.

Melalui latihan-latihan yang dilakukan tersebut, Tyson pun seolah melempar kode ingin kembali naik ring setelah lama pensiun dari olahraga tinju.

Namun, kali ini bukan untuk bertarung di arena tinju profesional.