Sependapat dengan Bos Yamaha, Valentino Rossi Anggap Tahun Ini Buruk untuk Pensiun

By Agung Kurniawan - Minggu, 26 April 2020 | 11:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani seri balap MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menilai tahun 2020 bukanlah tahun yang baik untuk pensiun dari ajang MotoGP.

Perjalanan karier Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP mendekati kata tamat setelah tahun ini dipastikan menjadi tahun terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Mulai musim depan, Monster Energy Yamaha MotoGP akan diperkuat dua pembalap muda potensial, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Sementara itu, Rossi dijanjikan bakal mendapat dukungan penuh andai masih ingin melanjutkan karier balapnya bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Sebelumnya, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu sempat berencana untuk memutuskan masa depannya usai menjalani beberapa seri awal MotoGP 2020.

Namun, pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat semua rencana Rossi tersebut berantakan.

Baca Juga: Soal Bakat Lewis Hamilton Terbaik, tetapi Fernando Alonso Paling Komplet

Dengan kompetisi yang tak kunjung juga dimulai, peraih sembilan gelar juara dunia itu pun kembali mengevaluasi keinginannya untuk pensiun pada akhir musim ini.

Dalam sebuah kesempatan, Rossi mengatakan bahwa tahun 2020 adalah tahun yang kurang tepat untuk mengakhiri karier sebagai pembalap.

"Hal itu benar, bahwa ini bukanlah cara terbaik untuk pensiun karena mungkin kami tak akan menggelar satu balapan pun pada musim 2020," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.