Atlet Bulu Tangkis Lelang Jersey untuk Galang Donasi Perangi Covid-19

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 April 2020 | 15:00 WIB
Para atlet Pelatnas PBSI menyiapkan paket bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak wabah covid-19 (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Sederet atlet bulu tangkis nasional Indonesia kompak melakukan aksi lelang jersey untuk menggalang donasi bantuan tenaga medis dan masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona alias Covid-19.

Dilansir BolaSport.com dari antaranews.com, setidaknya ada 12 pebulu tangkis Tanah Air yang ambil bagian pada aksi sosial ini.

Ke-12 atlet tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad, Tania Oktaviani Kusumah, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Ribka Sugiarto, dan Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga: Sependapat dengan Bos Yamaha, Valentino Rossi Anggap Tahun Ini Buruk untuk Pensiun

Lelang jersey yang berlangsung di akun YouTube Ravenska Aksnevar tersebut akan berakhir pada hari Minggu (26/4/2020) pada pukul 23.59 WIB.

Adapun harga awal dari lelang jersey itu ialah Rp 200.000 dengan tambahan penawaran senilai Rp 50.000 per sekali bidding.

Nantinya, hasil lelang jersey-jersey tersebut bakal disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19, di antaranya RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSPI Sulianti Suroso, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dan RS dr Wahidin Sudirohusodo di Makassar.

Baca Juga: 7 Petinju Kelas Berat yang Sukses Raih Medali Emas Olimpiade

Selain tenaga medis, donasi berupa paket sembako juga akan diberikan kepada kaum dhuafa dan pekerja informal, serta membantu pengadaan bilik disinfektan dan wastafel di beberapa fasilitas publik dan rumah-rumah ibadah.

Aksi sosial ini bukan yang pertama kali dilakukan para atlet bulu tangkis nasional Indonesia.