Mesut Oezil Tolak Potong Gaji, Legenda Arsenal Desak Tunjukkan Solidaritas

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Minggu, 26 April 2020 | 16:15 WIB
Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mendesak gelandang The Gunners, Mesut Oezil, untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama pemain terkait penolakan pemotongan gaji oleh pihak klub. (TWITTER.COM/BBCSPORT)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, mendesak gelandang The Gunners, Mesut Oezil, untuk menunjukkan solidaritasnya kepada sesama pemain terkait penolakan pemotongan gaji.

Arsenal telah resmi menerapkan kebijakan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen terhadap para pemain dan staf pelatih mereka akibat dampak dari merebaknya penyakit virus corona atau COVID-19.

Akan tetapi, tidak semua pemain sepakat dengan kebijakan yang diberlakukan oleh klub asal London tersebut.

Terdapat tiga pemain di tim utama Arsenal yang tidak setuju dengan pemotongan gaji sebesar 12,5 persen itu. Salah satunya adalah gelandang asal Jerman, Mesut Oezil.

Mesut Oezil menolak pemotongan gaji karena ingin melihat dampak finansial secara keseluruhan dari pandemi COVID-19 dan tidak ingin tergesa-gesa mengambil keputusan tersebut.

Akibat tindakan yang diambil oleh Oezil, akhirnya banyak pihak yang turut angkat bicara, termasuk legenda Arsenal, Emmanuel Petit.

Baca Juga: Barcelona dalam Posisi Bahaya jika Benar-benar Lepas Nelson Semedo

Petit mengerti sikap yang diambil Oezil.

Sosok yang membawa Arsenal menjuarai Premier League 1998 ini juga merasa bosan dengan orang-orang yang selalu menjadikan Oezil sebagai kambing hitam.

Akan tetapi, Petit juga percaya bahwa sebagai pemain senior, Oezil seharusnya mendukung para pemain muda yang menyerahkan uang mereka meskipun penghasilannya tidak seberapa.