McGregor Diyakini Cuma Bisa Habisi Ferguson, bukan Khabib Nurmagomedov

By Agung Kurniawan - Senin, 27 April 2020 | 09:35 WIB
Selebrasi Conor McGregor usai menang dalam waktu 40 detik lawan Donald Cerrone pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (19/1/2020). (twitter.com/ufc)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC asal Amerika Serikat (AS), Eddie Alvarez, meyakini bahwa Conor McGregor bisa mengalahkan Tony Ferguson apabila mendapatkan kesempatan bertanding.

Conor McGregor kembali menunjukkan kemampuannya di atas arena oktagon usai kembali dari hukuman larangan bertanding yang diterima pasca-kericuhan pada UFC 229.

Petarung asal Republik Irlandia itu tampil gemilang dan hanya butuh 40 detik untuk mengalahkan Donald Cerrone (AS) pada UFC 246 yang berlangsung Januari lalu.

Hasil inilah yang kemudian membuat Eddie Alvarez optimistis Conor McGregor mampu mengalahkan rekan senegaranya, Tony Ferguson.

Baca Juga: Jika Pembalap Ini Tidak Meninggal Mungkin Charles Lecrec Tidak Memperkuat Ferrari

Ferguson seharusnya menjalani duel akbar melawan Khabib Nurmagomedov (Rusia) untuk merebutkan gelar juara kelas ringan pada 18 April lalu.

Namun, laga itu batal digelar karena Nurmagomedov tak bisa keluar dari negaranya yang memberlakukan larangan kunjungan dari dan ke luar negeri.

UFC kemudian mendapatkan petarung untuk menggantikan Nurmagomedov.

Mereka menunjuk petarung Negeri Paman Sam lainnya, Justin Gaethje, untuk berduel dengan Ferguson pada UFC 249.

Akan tetapi, rencana pertarungan tersebut juga ditunda karena desakan dari pihak ESPN dan Disney yang mencemaskan keselamatan dan kesehatan para petarung pada masa pandemi virus Corona alias Covid-19.