ON THIS DAY - Andres Iniesta-nya Liverpool Cetak Sejarah di Liga Inggris

By Alif Mardiansyah - Senin, 27 April 2020 | 15:15 WIB
Gelandang Liverpool FC, Naby Keita, merayakan golnya bersama Roberto Firmino dalam laga leg I babak perempat final Liga Champions versus FC Porto di Stadion Anfield, Selasa (9/4/2019). (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM -  Liverpool berhasil menang besar dan salah satu pemainnya yang dijuluki sebagai titisan Andres Iniesta mencetak rekor di Liga Inggris.

Momen itu terjadi setahun silam atau tepatnya 27 April 2019, kala Liverpool menjamu Huddersfield Town FC pada pekan ke-36 Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Dalam laga tersebut, Andres Iniesta-nya Liverpool, Naby Keita, berhasil mencetak rekor di Liga Inggris.

Baca Juga: Meski Bermain di Liga Tajikistan, Eks Persebaya Ini Lebih Ganas dari Wander Luiz

Naby Keita memang digadang-gadang sebagai The Next Andres Iniesta, setelah dirinya mengakui sangat mengidolai legenda Barcelona tersebut.

Tim dengan julukan The Reds tersebut menyambut kedatangan Huddersfield dengan menurunkan beberapa pilar utamanya.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool memainkan nama-nama seperti Alisson, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Naby Keita, Daniel Sturridge, Mohammed Salah, dan Sadio Mane.

Baca Juga: Dari Banyak Klub di Eropa, Brylian Aldama Cuma Sebut Satu yang Ingin Dibelanya

Henderson dan kawan-kawan ketika itu sedang menargetkan raihan tiga poin demi mengejar Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan selisih hanya satu poin.

Sedangkan tim tamu, Huddersfield, sedang tidak dalam performa terbaik akibat kalah tujuh kali beruntun di Premier League dan sudah dipastikan terdegradasi.