Kecele, Andrea Dovizioso Sempat Pikir Marc Marquez Bakal Ganti Tim

By Muhamad Husein - Senin, 27 April 2020 | 18:13 WIB
Juara MotoGP Jepang 2019, Marc Marquez (tengah), berpose dengan Fabio Quartararo (kiri) dan Andrea Dovizioso di atas podium kemenangan Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019). (TWITTER/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku terkejut dengan keputusan Marc Marquez bertahan di tim Repsol Honda.

Apalagi Marc Marquez menandatangani kontrak berdurasi empat tahun yang sangat tidak lazim terjadi di MotoGP.

Keputusan Marc Marquez mengejutkan banyak orang di MotoGP, termasuk rival utamanya dalam beberapa musim terakhir, Andrea Dovizioso.

Dovizioso yang diwawancara oleh Sky Sports Italia sempat berpikir bahwa Marquez akan pindah ke pabrikan lainnya daripada bertahan dengan Honda.

Baca Juga: Kisah Legenda PSM yang Alami Dua Kali Didiamkan Pelatih Persib

"Saya sangat terkejut dengan kontrak empat tahun Marquez dengan Honda," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Saya pikir yang sebaliknya akan terjadi. Tapi di balik keputusan ini, ada beberapa alasan yang tidak kita ketahui."

"Saya kira dia akan pindah ke pabrikan lain, tapi dia harus menemukan motivasi dan banyak pertimbangan yang menyangkut pencapaiannya sejauh ini," sambungnya.

Dovizioso sendiri sudah membela tiga pabrikan berbeda di MotoGP yaitu Honda (2008-2011), Yamaha (2012), dan Ducati (2013-sekarang).

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Persib Ditaklukkan Adik Sendiri di Laga Derbi