PSSI dan PT LIB Kisruh Internal Terkait Nepotisme, Ini Respon Menpora

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 28 April 2020 | 16:37 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kiri), yakin PSSI bisa mengatasi kisruh internal di tubuhnya sendiri dan PT LIB. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yakin bahwa PSSI mampu mengatasi persoalan internal yang ada di PT Liga Indonesia Baru.

Sepak bola Indonesia tengah berhadapan dengan sejumlah kisruh internal yang menyerang dua organisasi sepak bola terbesar di Tanah Air, PSSI dan PT Liga Indoensia Baru (LIB).

PT LIB tengah mengalami kisruh internal terkait kabar pengangkatan anak kandung Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Pradana Aditya Wicaksana, menjadi General Manager PT LIB.

Pengangkatan itu menimbulkan kegaduhan di internal PT LIB yang menilai bahwa Cucu melakukan praktik nepotisme kepada anggota keluarganya.

Baca Juga: Cerita Sedih Pemain Asing Tira Persikabo ke Media Finlandia

Sedangkan di PSSI, persoalan itu datang dari pengangkatan Maaike Ira Puspita yang merupakan adik ipar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebagai Wakil Sekretaris Jenderal PSSI.

Terkait dua kisruh internal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memutuskan angkat bicara.

Zainudin menilai bahwa PSSI akan mampu mengatasi seluruh persoalan internal yang ada dalam tubuhnya sendiri maupun di PT LIB.

“Saya pribadi masih melihat bahwa teman-teman pengurus PSSI bisa mengatasi setiap permasalahan yang muncul," ucap Zainudin dilansir Bolasport.com dari Antara.

Baca Juga: Inilah Satu Penyebab Kekalahan Deontay Wilder dari Tyson Fury