Liga Inggris Diberi Waktu sampai 25 Mei untuk Menyusun Rencana Melanjutkan Musim

By Adi Nugroho - Selasa, 28 April 2020 | 20:40 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Liga Inggris dan liga Eropa lainnya telah diberi waktu sampai 25 Mei oleh UEFA untuk menyusun rencana memulai kembali musim mereka.

UEFA telah mengeluarkan pedoman kompetisi untuk semua 55 asosiasi sepak bola di Eropa.

Baru-baru ini, UEFA juga merilis sebuah pengumuman yang berisi imbauan untuk menyusun rencana memulai musim kembali sebelum tanggal 25 Mei 2020.

Hal tersebut disarankan UEFA agar para anggota asosiasi sudah bisa memberikan jadwal pasti ketika mereka mengadakan pertemuan lagi pada 27 Mei mendatang.

Baca Juga: Bersama Persib, Pemuda Cimahi Ini Jadi Pemain yang Tak Pernah Derita Kekalahan di Liga 1 2019

Presiden UEFA Aleksander Ceferin dan Sekretaris Jenderal Theodore Theodoridis menyatakan:

"Asosiasi dan / atau liga nasional harus dapat berkomunikasi dengan UEFA pada tanggal 25 Mei 2020 mengenai rencana memulai kembali kompetisi domestik mereka, termasuk tanggal mulai kembali dan format kompetisi yang relevan," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Jonatan Christie Tak Menutup Pintu Kembali ke Dunia Akting

Liga-liga domestik di Eropa saat ini sedang berusaha untuk melanjutkan kompetisi yang sedang terhenti karena pandemi COVID-19.

Liga Inggris belum menentukan kapan bisa menggelar musim kembali dan mereka terus bekerja sama dengan semua pihak agar kompetisi bisa berlanjut.