Rio Ferdinand Klaim Produk Gagal Man United Ini Bisa Bernilai Hingga Rp 2 Triliun

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 29 April 2020 | 06:30 WIB
Ravel Morrison saat membela Manchester United. (TWITTER.COM/TOTALNEWSUK)

BOLASPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim bahwa pemain yang dicap sebagai produk gagal Setan Merah, Ravel Morrison, bisa saja bernilai hingga Rp 2 triliun.

Ravel Morrison awalnya merupakan bintang tim muda Manchester United yang memenangi Piala FA Junior 2011 bersama Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Penampilannya yang mengesankan bahkan menghasilkan pujian dari eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson tak segan-segan menyebut Morrison sebagai pemain terbaik yang muncul dari akademi Man United dalam beberapa dekade terakhir.

Baca Juga: Tandem Terbaik Virgil van Dijk Akui Idolakan Bek Legendaris Man United

Namun, dia justru tak pernah sekali pun tampil untuk tim senior Setan Merah dan dikirim ke West Ham setelah serangkaian masalah di luar lapangan.

Pemain berusia 27 tahun itu kini dipinjamkan ke Middlesbrough dari Sheffield United, klub kesembilan dalam enam tahun ke belakang.

Ferdinand, yang bermain di tim utama Man United ketika Morrison berada di tim junior, mengatakan ia mencoba untuk membimbing pemain muda itu.

Namun, niat baiknya untuk mengarahkan pemain yang sempat dijuluki bocah ajaib ini justru tak mendapatkan izin dari Ferguson.

Baca Juga: Satu Laga yang Buat Karier Van Nistelrooy Tamat Bersama Man United