On This Day: Klub Papan Tengah Liga Inggris Lolos ke Final Liga Europa

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 29 April 2020 | 19:30 WIB
Pemain Fulham, Simon Davies, merayakan keberhasilan timnya lolos ke babak final Liga Europa 2009-2010 usai mengalahkan Hamburg SV 2-1 di stadion Craven Cottage, Kamis (29/4/2010) waktu setempat. (YOUTUBE.COM/BT SPORT)

BOLASPORT.COM - Hari ini, 29 April, sedekade silam merupakan hari yang bersejarah bagi klub papan tengah Liga Inggris, Fulham, yang berhasil lolos ke final Liga Europa 2009-2010.

Fulham pernah mencatatkan sejarah klub di kompetisi Eropa pada musim 2009-2010 dengan berhasil lolos ke final Liga Europa.

Dalam leg kedua semifinal, Fulham berhadapan dengan wakil Jerman, Hamburg SV, yang diperkuat oleh mantan penyerang andalan Manchester United, Ruud van Nistelrooy.

Keberhasilan Fulham lolos ke final diraih dengan melakukan comeback manis atas Hamburg SV.

Dalam laga itu, Fulham bertindak sebagai tim tuan rumah dengan menjamu Hamburg SV di Stadion Craven Cottage, Kamis (29/4/2010) waktu setempat.

Baca Juga: Kiper Buangan Barcelona Pastikan Segera Hengkang dari Ajax, Pulang Kampung?

Anak asuh Ricardo Moniz saat itu hanya butuh mencuri minimal satu gol dan imbang di kandang Fulham jika ingin lolos ke babak final.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol di Stadion Volkspark, kandang Hamburg SV.

Para pendukung The Whites, julukan Fulham, yang saat itu memadati tribune tentu berharap klub mereka menorehkan sejarah baru di kancah Eropa.

Bermain di depan publik sendiri, Fulham langsung tancap gas sejak awal laga.