Dari 3 Pilihan, Praveen Pilih Melati Usai Debby Susanto Pensiun

By Delia Mustikasari - Rabu, 29 April 2020 | 15:55 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, berpose di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Selasa (3/3/2020). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, sempat bertandem dengan banyak pemain sebelum dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Praveen Jordan sebelumnya pernah bertandem dengan Vita Marissa saat belum bergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas), Cipayung, Jakarta.

Praveen Jordan selanjutnya dipasangkan dengan Debby Susanto sejak 2013. Pasangan ini terhitung menjanjikan setelah meraih medali perunggu pada Asian Games Incheon 2014 di Korea Selatan.

Baca Juga: Ultah Ke-51, Selain Kevin Sanjaya, Ini Pebulu Tangkis PB Djarum yang Harumkan Indonesia

Praveen/Debby juga mencatat berbagai prestasi, salah satunya yang terbesar adalah All England 2016.

Kala itu, Praveen/Debby mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), dua gim langsung (12-21, 17-21)

Praveen selanjutnya mulai dipasangkan dengan Melati sejak 2018. 

"Tahun 2017 akhir saya sama Ci Debby sudah dipecah karena Ci Debby bakal pensiun," kata Praveen mengisahkan awal mula berpasangan dengan Melati melalui Instagram Live BolaSport.com.

"Pada 2018 awal saya juga diitanya mau berpartner sama siapa. Saya diberi 3 Pilihan dan saya lebih memilih Meli (sapaan akrab Melati Daeva)," aku Praveen.

Baca Juga: Inilah Jawaban Praveen/Melati soal Momen Mesra Mereka di Lapangan