Sebut Punya Gaya Hidup Tak Sehat, Alfred Riedl Tak Heran Ada Virus Corona di Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Rabu, 29 April 2020 | 19:10 WIB
Eks pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl tidak merasa heran bahwa virus corona bisa menyebar di Indonesia karena masyarakatnya punya gaya hidup tak sehat. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Eks pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menilai bahwa penyebaran virus corona di Indonesia disebabkan oleh kebiasaan dan gaya hidup tidak sehat.

Baru-baru ini mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, membagikan pengalamannya menjadi pelatih di wilayah Asia Tenggara seperti Indonesia kepada media Austria, Weltfussball.

Sejak mulai melatih timnas Vietnam pada 1998, pelatih asal Austria itu menghabiskan hampir dua pertiga kariernya sebagai pelatih di kawasan Asia Tenggara.

Selain Vietnam, Riedl juga pernah melatih timnas Laos dan Indonesia.

Baca Juga: Sebut Persib Sedang dalam Kondisi Kuat, Kim Jeffry Berharap Kompetisi Segera Dilanjutkan

Riedl pun menyebutkan bahwa banyak masyarakat di kawasan tersebut memiliki gaya hidup yang tidak sehat.

Hal itu dapat dilihat terutama pada interaksi pasar tradisional yang dinilainya sangat tidak higienis ketika menjual olahan hewan.

Menurut Riedl, gaya hidup tidak sehat tersebut menjadi alasan utama banyaknya penyebaran virus corona di kawasan Asia Tenggara.

"Ketika kamu melihat apa yang terjadi di pasar di sana, bagaimana orang-orang mengolah hewan dan menyatukannya di satu tempat, bukan hal yang mengejutkan jika ada penyakit yang menular dari hewan ke manusia," ucap Riedl dilansir Bolasport.com dari weltfussball.

Baca Juga: Jaga Kesehatan, Striker Garuda Select Perhatikan Betul Apa yang Dimakan