Di Tengah Pandemi Covid-19, PBSI Siapkan Skuad untuk Kejuaraan Dunia Junior 2020

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 April 2020 | 11:55 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pandemi virus Corona alias Covid-19 tidak menyurutkan langkah Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyiapkan skuad untuk tampil pada Kejuaraan Dunia Junior 2020 alias World Junior Championships (WJC) 2020.

Hal ini disiarkan PP PBSI melalui rilis yang diterima BolaSport.com, Jumat (30/4/2020).

Dilansir dari rilis tersebut, PP PBSI selaku induk organisasi bulu tangkis Tanah Air mengatakan bahwa mereka juga akan fokus pada persiapan tim junior dalam menghadapi WJC 2020 selain menyiapkan tim utama.

Kejuaraan Dunia Junior merupakan turnamen bulu tangkis paling bergengsi pada level U-19 dan berada di kategori Grade 1 untuk turnamen beregu.

Baca Juga: Ditanya Soal Khabib dan Ferguson, Presiden UFC Takut dan Pesimistis

Tahun lalu, Indonesia berhasil memboyong Piala Suhandinata yang menjadi trofi kemenangan pada WJC kategori beregu.

Adapun pada kategori perorangan, pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses meraih Piala Eye Level pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Kazan, Rusia.

"WJC merupakan kalender penting untuk kelas junior. Kelihatannya BWF juga akan mengutamakan penyelenggaraan turnamen ini selain turnamen-turnamen besar di level senior," ucap Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto.

"Kami akan menyiapkan atlet-atlet junior untuk mengantisipasi jika BWF mengeluarkan jadwal pelaksanaan WJC (tahun ini)," kata Budiharto lagi.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Bisa Raih Gelar Juara ke-10 karena Hal Ini