Bek Persija Jakarta Ungkap Kebanggaannya Menjadi Orang Indonesia

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 30 April 2020 | 22:45 WIB
Otavio Dutra mendapatkan penjagaan ketat oleh Achmad Jufriyanto, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengungkapkan kebanggaannya menjadi seorang yang berkewarganegaraan Indonesia.

Otavio Dutra didatangkan oleh Persija Jakarta dari Persebaya Surabaya pada awal musim 2020.

Otavio Dutra sendiri baru menjadi seorang WNI pada 27 September 2019, tiga bulan sebelum dirinya bergabung bersama Persija Jakarta.

Pemain bernomor punggung lima itu menceritakan bahwa ia dan keluarga begitu bangga pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Baca Juga: PT LIB: Nasib Akhir Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 Ada di Tangan PSSI

"Saya dan keluarga sangat senang dan sangat bangga pernah menjadi bagian dari timnas Indonesia. Bermain untuk timnas Indonesia adalah mimpi yang menjadi kenyataanm bukan dari saya saja tetapi juga dari keluarga saya," ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari Warta Kota, Kamis (30/4/2020).

Ia juga menceritakan bahwa sejak pertama kali kedatangannya sepuluh tahun silam, dirinya langsung jatuh hati kepada Indonesia.

Hal itu pula yang menjadi alasan dirinya ingin menjadi orang Indonesia.

Baca Juga: Bek Lokal Keturunan Brasil Akui Rindu Berlatih Bareng Borneo FC

"Saya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan karena sangat cinta dengan Indonesia. Dari awal karier pada tahun 2010, saya sudah cinta dengan negara ini," katanya.