Dimulainya Kembali Liga Inggris Bisa Buat Nyawa Pesepak Bola Melayang

By Finky Ariandi - Kamis, 30 April 2020 | 21:20 WIB
Ilustrasi berita Liga Inggris. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Pembawa acara televisi di Inggris sekaligus fans Arsenal, Piers Morgan, mengatakan dimulainya kembali Liga Inggris hanya akan mempertaruhkan nyawa para pemain.

Kompetisi Liga Inggris ditunda pada pertengahan Maret lalu akibat dampak dari pandemi virus corona atau COVID-19.

Untuk itu, pihak penyelenggara Liga Inggris bersama dengan klub-klub anggota Premier League berencana melanjutkan kompetisi pada tanggal 8 Juni 2020.

Kabar tersebut menimbulkan beragam reaksi dari banyak pihak, termasuk pembawa acara televisi di Inggris yang dikenal sebagai fan fanatik Arsenal, Piers Morgan.

Baca Juga: Sir Alex Ferguson Sebut Jika Lionel Messi Bisa Buat Dirinya Sulit Bernapas

Morgan dengan tegas menolak rencana dimulainya kembali kompetisi Liga Inggris pada tanggal-tanggal tersebut karena terlalu berisiko.

Menurutnya, risiko keselamatan pemain akan menjadi taruhannya mengingat dibutuhkannya banyak tenaga untuk menyelenggarakan satu pertandingan saja.

"Saya tidak berpikir kita harus memikirkan sepak bola terlalu serius untuk saat ini," ujar Morgan dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Sepak bola adalah olahraga yang kami cintai dengan penuh semangat, tetapi mari saat ini kita lihat dari sudut pandang bahwa Anda tidak membutuhkan sepak bola."

Baca Juga: Bukan Lawan Muenchen, Ferguson Ungkap Laga Terbaik Man United di Liga Champions