Kampanye Perubahan Global, Hamilton Akui Selalu Dapat Respon Negatif

By Muhamad Husein - Kamis, 30 April 2020 | 20:20 WIB
Ekspresi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, usai memenangi F1 GP Amerika Serikat pada Minggu (3/11/2019). (TWIITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM – Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, mengakui ada saja respon negatif dari upaya kampanye positif yang dilakukannya.

Sebagai pemilik enam gelar juara dunia Formula 1, dia merasa punya tanggung jawab lebih untuk mempromosikan hal positif. Namun, kerap ada respons negatif atas pandangan yang dibuatnya.

Hamilton sudah berbicara tentang dirinya yang menjadi vegetarian dalam dua tahun terakhir. Dia prihatin atas situasi global seperti perubahan iklim dan kesejahteraan hewan.

Menjadi pembalap membuat Hamilton harus menghadapi kritik meski ia tetap berusaha semampunya mendorong perubahan atas permasalahan lingkungan saat ini.

 Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Persib Terselamatkan dari Rasa Malu di Laga Perdana ISC

Dalam sebuah wawancara dengan media asal Italia, Style, ia hanya ingin orang membuka pandangan atas apa yang telah diamatinya, dan bisa berjuang untuk memerangi perubahan iklim yang terjadi.

"Perubahan iklim adalah ancaman serius. Kita asing-masing memiliki tanggung jawab untuk melindungi masa depan kita dan masa depan generasi selanjutnya," kata Hamilton dilansir BolaSport.com dari Crash.net. 

"Dengan industri tempat saya bekerja, saya akan selalu mendapat perhatian negatif. Tetapi, kami tidak harus sempurna untuk menjadi bagian solusi itu sendiri."

"Sebagai suara yang kuat di industri, saya memiliki tanggung jawab untuk melakukan perubahan dari dalam Formula 1 serta dalam semua kegiatan lain di mana saya terlibat," tutur Hamilton.

 Baca Juga: Eks Bos Honda: Harusnya Jorge Lorenzo Tak Dibiarkan ke Yamaha