Ekstraklasa Jadi Liga Pertama yang Lanjut Usai Pandemi COVID-19, Laga Lechia Gdansk Berpeluang Disiarkan di Indonesia

By Bagas Reza Murti - Jumat, 1 Mei 2020 | 07:50 WIB
Aksi Egy Maulana Vikri saat bermain melawan Wisla Krakow pada lanjutan Ekstraklasa musim 2019-2020 pada Minggu (28/7/2019). (TWITTER.COM/LECHIA_GDANSK)

BOLASPORT.COM - Hak siar Liga Polandia atau Ektsraklasa berencana dijual ke seluruh dunia, termasuk Indonesia usai pandemi COVID-19.

Polandia segera pulih dari pandemi COVID-19, hal itu juga berpengaruh kepada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di sana, Ekstraklasa.

Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki dan Menteri Olahraga Danuta Dmowska-Andrzejuk telah mengonfirmasi bahwa Ekstraklasa akan digelar kembali pada 29 Mei 2020 mendatang.

"Ini adalah berita baik. Pemerintah konsen untuk melanjutkan kompetisi dengan berencana selama 4 minggu bersama para ahli untuk menentukan keutusan. Liga bisa berjalan pada 29 Mei," kata Presiden Direksi Manajemen Ekstraklasa, Marcin Animucki dikutip BolaSport.com dari Lechia.net.

Baca Juga: Karena Kontrak Unik, Paul Pogba Tidak Bisa Hengkang dari Man United

anandalathifah
Logo Liga Polandia, Ekstraklasa

Hal ini menjadikan Ekstraklasa salah satu liga pertama di Eropa yang berlanjut kembali setelah pandemi COVID-19.

Sebelumnya, Bundesliga dikabarkan akan dilanjutkan pada 9 Mei, namun laporan terkini menyatakan rencana itu bisa saja mundur karena lonjakan kasus positif COVID-19 baru di Jerman kembali bertambah.

Kini sebagai gebrakan awal pasca-pandemi, Liga Polandia berencana untuk menjual hak siar pertandingan ke seluruh dunia.

"Kami mencoba untuk menjual (hak siar) pertandingan yang dipilih kepada mitra internasional berdasarkan lisensi non-eksklusif," kata Konsultan hak siar Ekstraklasa, Malgorzata Borkowska dikutip BolaSport.com dari Sportowefakty.