PSG Persembahkan Gelar Juara Liga Prancis untuk Petugas Medis

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Jumat, 1 Mei 2020 | 09:15 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain (PSG) memberikan penghormatan kepada para pendukungnya seusai pertandingan berakhir di satu laga Liga Champions musim 2019-2020. (TWITTER.COM/ZIZOUABDULL)

BOLASPORT.COM - Paris Saint Germain (PSG) mempersembahkan gelar juara Liga Prancis 2019-2020 untuk para petugas medis dan tenaga profesional yang bekerja di tengah pandemi COVID-19.

Paris Saint-Germain (PSG) dinobatkan sebagai juara Ligue 1 pada Kamis (30/4/2020) waktu setempat.

Penobatan gelar juara Liga Prancis musim 2019-2020 kepada Paris Saint-Germain (PSG) dikonfirmasi langsung oleh Otoritas Liga Prancis (LFP).

Baca Juga: Kedai Kopi di Liverpool Dilarisi oleh Salah Satu Pemain Misterius Liverpool, Mo Salah atau Sadio Mane?

Pengumuman tersebut dikeluarkan tepat dua hari setelah Perdana Menteri Prancis, Edouard Philippe, mengeluarkan larangan kegiatan olahraga, termasuk Liga Prancis, hingga September mendatang.

Skuad Thomas Tuchel dinobatkan sebagai juara setelah unggul 12 poin dari tim urutan kedua, Olympique Marseille, di klasemen sementara Liga Prancis ketika liga ditangguhkan akibat merebaknya penyakit virus corona atau COVID-19.

Negara Prancis termasuk dalam kategori dengan jumlah korban meninggal dunia yang tinggi di Eropa dengan lebih dari 24.000 jiwa.

Baca Juga: Harga Anjlok! Barcelona Gigih Jual Coutinho Seharga Rp 1,65 Triliun

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun mempersembahkan gelar juara mereka musim ini untuk para petugas medis dan tenaga profesional yang bekerja selama pandemi COVID-19.

"Kami ingin mempersembahkan gelar Liga Prancis musim ini untuk tenaga medis dan semua pahlawan sehari-hari yang berada di garda terdepan, yang berkomitmen dan mengorbankan diri untuk memerangi wabah ini. Kami kagum akan pengabdian mereka," kata Nasser Al-Khelaifi dikutip BolaSport.com dari BBC.