Antisipasi Krisis, Real Madrid Bisa Punya 3 Skuad Sekaligus dalam 1 Tim

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 1 Mei 2020 | 19:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (TWITTER.COM/MARIADELMADRID)

BOLASPORT.COM - Real Madrid bisa saja memiliki 3 susunan skuad sekaligus untuk menghadapi musim depan demi mengantisipasi ancaman krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Pandemi virus corona membuat kompetisi sepak bola Eropa harus vakum untuk sementara waktu.

Beberapa liga di Eropa sudah memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim ini karena kondisi yang tidak memungkinkan, seperti Liga Belgia, Liga Belanda, dan Liga Prancis.

Sementara itu, Liga Spanyol masih berupaya untuk dilanjutkan meskipun Spanyol menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus COVID-19 terbesar di dunia.

Di luar itu, jika memang Liga Spanyol dilanjutkan, tentu seluruh klub peserta harus mempersiapkan kembali skuad mereka dalam sisa waktu yang sempit.

Baca Juga: Legenda Liverpool Tak Sepakat jika Juergen Klopp Datangkan Timo Werner

Jika problem penyelesaian kompetisi kelar dihadapi, klub akan menghadapi potensi masalah lain untuk berkecimpung di bursa transfer pemain jelang musim baru.

Pandemi COVID-19 tak luput menghadirkan ancaman krisis finansial yang bisa memaksa klub sangat berhemat untuk berbelanja pemain.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Marca, Real Madrid rupanya tak perlu terlalu khawatir untuk menyongsong Liga Spanyol musim depan.

Pasalnya, Real Madrid bisa memiliki 3 skuad sekaligus dalam 1 tim jika menghitung kembalinya para pemain pinjaman mereka dan personel yang ada kini masih bertahan.