Satu Permintaan Valentino Rossi Sebelum Seri Perdana MotoGP 2020 Mulai

By Agung Kurniawan - Sabtu, 2 Mei 2020 | 09:40 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari pertama MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan satu permintaan sebelum bergulirnya balapan perdana MotoGP 2020.

Valentino Rossi mengungkapkan keluh kesahnya soal penundaan MotoGP 2020 karena pandemi virus corona alias COVID-19 yang tengah melanda dunia.

Bagaimana tidak? Rider berjulukan The Doctor itu sudah tidak lagi menunggangi kuda besinya setelah terakhir kali Valentino Rossi melakukan itu pada sesi tes pramusim Qatar bulan Februari lalu.

Tak ayal, kondisi tersebut nantinya bisa mempengaruhi penampilannya tatkala beradu cepat dengan para pembalap lain jika kompetisi reguler resmi dimulai.

Baca Juga: Demi Tugas Mulia, Pembalap Ferrari Banting Setir Jadi Sopir Palang Merah

Dalam sebuah kesempatan, pembalap berusia 41 tahun tersebut mengungkapkan permintaannya sebelum MotoGP menggelar balapan pertama musim ini.

Valentino Rossi ingin Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP menggelar sesi tes terlebih dahulu sebelum benar-benar memulai kompetisi yang direncanakan bergulir pada Agustus mendatang.

"Saya harap kami bisa melakukan tes lebih dulu sebelum balapan pertama bergulir," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan untuk mengembalikan sentuhan lantaran para pembalap sudah lama tidak berada di lintasan untuk menggeber motor mereka.

Baca Juga: Pebulu Tangkis India Pesimistis Turnamen Berlanjut Sebelum Ada Vaksin Covid-19