Kokoh di Sisi Kanan Pertahanan, Yustinus Pae Dulu adalah Striker

By Faizal Rizki Pratama - Sabtu, 2 Mei 2020 | 23:15 WIB
Pemain Borneo FC, Diogo Campos, dibayangi oleh pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae, dalam laga pekan kedua Shopee Liga 1 2020, Sabtu (7/3/2020). (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

BOLASPORT.COM- Pilar Persipura Jayapura, Yustinus Pae bertransformasi dari penyerang kemudian menjadi bek kanan.

Yustinus Pae hingga saat ini tercatat hanya membela satu klub Persipura Jayapura.

Ada momen menarik ketika pemain asli Jayapura ini bergabung dengan Tim Mutiara Hitam pada tahun 2007, posisi pertamanya merupakan striker.

Namun posisi striker yang saat itu dipenuhi oleh pemain-pemain berkelas macam Boaz "Bochi" Solossa, Ernest Jeremiah hingga Beto Goncalvez membuat Yustinus Pae tidak pernah mendapat jatah bermain.

"Posisi awal saya itu striker. Tapi waktu itu, 2007, Persipura punya banyak striker. Ada Boaz, Jeremi, Beto. Mereka bertiga jago kan," ungkap pemain yang akrab disapa Tipa dikutip BolaSport.com dari Tribun Papua.

"Saya lima tahun ada di posisi penyerang. Saya selalu menunggu kesempatan, tapi kesempatan saya main paling lima menit, sepuluh menit setiap pertandingan," imbuhnya.

Baca Juga: Koleksi Banyak Jersey, Pemain Persebaya Ini Sebut Seragam Arsenal Milik Rosicky Paling Spesial

Lima tahun berada di posisi juru gedor tak membuat Yustinus Pae mendapatkan banyak jam terbang.

Kesempatan besar Yustinus Pae akhirnya datang pada saat pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, meberinya peran di sisi kanan pertahanan.