Cal Crutchlow Pertimbangkan Ulang Wacana Pensiun Akhir Musim

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 3 Mei 2020 | 07:15 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat menghadiir konferensi pers pralomba MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 31 Oktober 2019. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap MotoGP dari tim LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, mengisyaratkan ia tengah berpikir ulang tentang rencananya untuk pensiun pada akhir musim 2020.

Cal Crutchlow, yang asal Inggris tersebut, mengatakan ia sempat terpikir untuk mundur dari sirkuit balap MotoGP pada akhir musim 2020.

Salah satu faktor pendorong pertimbangan Cal Crutchlow adalah keluarga.

"Saya pernah bilang akan pensiun pada akhir 2020. Cepat atau lambat semua pembalap pasti akan berpikiran demikian," kata Crutchlow, dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Update MotoGP 2020 - Bocoran Seri Pembuka, Rossi dkk Bakal Mengaspal 19 Juli

"Tolong jangan salah paham, tetapi pembalap lain tak punya kegiatan selain membalap. Saya pun demikian, tetapi sekarang saya punya istri dan putri. Kehidupan saya bukan cuma menunggu jadwal balapan," ujar sosok asal Inggris tersebut.

Di sisi lain, Crutchlow mengatakan ia masih punya hasrat untuk membalap.

Baca Juga: Update Pembalap MotoGP 2021- Joan Mir Resmi Bertahan di Suzuki Ecstar

"Saya senang membalap. Olahraga ini adalah rencana saya dan saya ingin cepat serta kompetitif," ucap Crutchlow melanjutkan.

Hal tersebut yang menjadikan masa penantian dimulainya MotoGP 2020 menjadi terasa berat bagi pembalap berusia 34 tahun itu.