Luis Milla: Pemain Timnas Indonesia Punya Kualitas Setingkat Eropa tapi Kurang Pengetahuan

By Hugo Hardianto Wijaya - Minggu, 3 Mei 2020 | 08:19 WIB
Luis Milla menilai bahwa pemain di Indonesia punya kualitas yang hampir menyamai pemain di Eropa tetapi kurang dalam hal pengetahuan sepak bola. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menyebutkan bahwa kualitas tim Garuda hampir setingkat pemain di Eropa tapi masih kurang dalam hal pengetahuan sepak bola.

Luis Milla bisa disebut sebagai salah satu pelatih yang berhasil mengubah wajah sepak bola Indonesia di kancah internasional.

Meski hanya berkarya selama dua tahun pada 2017-2018, Luis Milla berhasil meletakkan dasar permainan sepak bola profesional kepada para pemain timnas Indonesia.

Dalam wawancara bersama KickOff!Indonesia, pelatih asal Spanyol itu membagikan pengalamannya melatih para pemain yang ada di Tanah Air.

Baca Juga: Kisah Unik Kiper Cadangan Legendaris Inter Milan: Pensiun di Jakarta, Main 5 Laga, Juara 15 Kali

Menurutnya, para pemain Indonesia sejatinya memiliki kualitas yang hampir setingkat dengan para pemain di Eropa.

"Impresi awal yang kami temukan adalah banyak peluang yang bisa kami bangun dengan pemain," ucap Milla dilansir Bolasport.com dari Youtube KickOff!Indonesia.

"Secara umum pemain sangat dewasa, juga dalam hal skill, tidak berbeda jauh dengan pemain Eropa."

"Meskipun ada banyak hal yang mereka perlu kerja ekstra keras," katanya lagi.

Baca Juga: Jadi Rumah Kedua Luis Milla, Indonesia Harus Segera Investasi Besar untuk Bangun Infrastruktur demi Kemajuan Sepak Bola