Tutorial Kalahkan Marc Marquez dari Bos Ducati untuk Andrea Dovizioso

By Agung Kurniawan - Minggu, 3 Mei 2020 | 09:15 WIB
Last lap battle antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di Red Bull Ring, Austria (twitter.com/DucatiMotor)

BOLASPORT.COM - Bos Ducati, Claudio Domenicali, membeberkan beberapa resep untuk bisa menjegal laju dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marc Marquez masih tampil perkasa bersama timnya Repsol Honda yang akhirnya berhasil meraih triple crown hingga akhir musim 2019.

Penampilan pembalap berjulukan The Baby Alien itu memang dominan, dia berhasil membukukan total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan sepanjang 2019.

Dengan catatan tersebut, otomatis membuat para tim-tim kompetitor harus berputar otak untuk menemukan terobosan guna menghentikan hegemoninya mulai musim ini.

Baca Juga: Debut Apik di Piala Dunia Tenis Bawa Priska Masuk Nominasi Fed Cup Heart Award

Salah satu tim yang menjadi kompetitor terkuat Marc Marquez dan Repsol Honda dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP adalah Ducati.

Skuad Borgo Panigale belum bisa menghapus rasa penasaran mereka lantaran sejak 2017 mereka hanya mampu finis di peringkat kedua klasemen akhir melalui Andrea Dovizioso.

Dalam sebuah kesempatan, bos Ducati, Claudio Domenicali, membeberkan beberapa resep khusunya untuk Dovizioso agar bisa mengalahkan Marc Marquez di lintasan balap.

Dia meminta agar rider berjulukan DesmoDovi itu menempel ketat Marc Marquez dan tidak memberikannya ruang yang cukup untuk menambah laju kecepatan RC213V.

Baca Juga: Ganda Campuran Bulu Tangkis Kanada Sebut Masa Istirahat Kali Ini Kelamaan