SEJARAH HARI INI - Gol Billy Keraf Bawa Persib Keluar Dari Kebuntuan di Gresik

By Wila Wildayanti - Minggu, 3 Mei 2020 | 13:15 WIB
Pemain Persib, Fulgensius Billy Paji Keraf melakukan selebrasi dengan memeluk Febri Hariyadi setelah membbl gawang Persegres Gresik, pada Liga 1 2017, 3 Mei 2017. (Persib)

BOLASPORT.COM - Tiga tahun silam, Persib Bandung sukses keluar dari kebuntuan setelah memasukkan Fulgensius Billy Keraf untuk memetik kemenangan atas Persegres Gresik United di Liga 1 2017.

Persib Bandung tak bakal melupakan momen meraih kemenangan atas Persegres Gresik United pada 3 Mei 2017.

Pada kompetisi Liga 1 2017, Persib Bandung sejak awal mengalami kebuntuan karena tak kunjung mampu membobol gawang tim asal Gresik tersebut.

Namun, memasuki menit-menit akhir pertandingan, tim berjulukan Maung Bandung akhirnya bisa membobol gawang Persegres Gresik United dan menang dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga: 5 Dewa Sepak Bola ini Ternyata Tak Pernah Juara Liga Champions

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mampu meraih tiga poin dari Stadion Tri Dharma, Gresik, melalui gol tunggal yang dilesatkan Billy Keraf.

Billy Keraf yang pada saat itu mengawali pertandingan dengan duduk di bangku cadangan akhirnya masuk ke lapangan hijau menggantikan Gian Zola.

Masuknya Billy Keraf adalah salah satu strategi dari sang juru taktik Djadjang Nurdjaman agar Persib Bandung bisa keluar dari kebuntuan.

Dengan menggantikan Gian Zola di babak kedua, Billy Keraf pun berusaha keras agar bisa memenuhi harapan sang pelatih.

Akhirnya dia sukses membobol gawang Persegres Gresik United pada menit-menit penghabisan.