Motor Suzuki Dibilang Paling Ringan Saat Belokan, Alex Rins Kesal

By Muhamad Husein - Senin, 4 Mei 2020 | 05:15 WIB
Aksi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Februari 2020. (TWITTER.COM/SUZUKI ECSTAR)

BOLASPORT.COM – Pebalap MotoGP Alex Rins kesal dengan anggapan yang beredar bahwa sepeda motor Suzuki yang ditungganginya paling ringan dan mudah dikendarai.

Tahun lalu, Alex Rins berhasil mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP dengan motor GSX-RR di GP Amerika pada 14 April 2019.

Alex Rins menang lagi di GP Inggris pada 25 Agustus 2019 dan menyelesaikan MotoGP musim 2020 di urutan keempat klasemen pembalap. 

Joan Mir, yang merupakan rekan setimnya di Suzuki, juga menikmati musim yang cukup solid dengan menempati posisi ke-12.

Hasil itu memberi Rins predikat sebagai pendatang baru terbaik kedua di MotoGP di belakang pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Lima Teratas Top Scorer Striker Lokal Era Liga 1, Posisi Puncak Diisi Striker Klub Semenjana

Saat melakukan konferensi pers baru-baru ini, Rins yang ditanyai soal motor Suzuki, tampak sedikit kesal.

“Hal itu mengganggu saya karena mereka mengatakan Suzuki adalah motor yang paling ringan dan mudah untuk dikendarai,” kata Rins dilansir BolaSport.com dari motorsport.com.

“Ada yang bilang Rins dan Joan Mir berada di depan karena motornya berbelok lebih cepat karena paling ringan. Padahal, Anda harus memacu Suzuki sampai pada batasnya.”

“Memang benar di tikungan kami lebih cepat daripada yang lain, tetapi pada saat lintasan lurus, lawan-lawan lebih unggul,” sambungnya.