Hendra Setiawan Fokus Olimpiade Lebih Dulu Baru ke Kejuaraan Dunia

By Muhamad Husein - Senin, 4 Mei 2020 | 15:10 WIB
Pebulutangkis Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, menetapkan target untuk fokus pada Olimpiade baru setelah itu kejuaraan dunia.

Olimpiade saat ini telah ditangguhkan dan akan diselenggarakan pada 2021 mendatang. Kejuaraan dunia juga akan berlangsung pada tahun yang sama.

Keputusan ini dibuat oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), dengan prediksi sebelumnya bakal batal digelar akibat jadwal yang padat dan ketersediaan tanggal.

Asosiasi Bulutangkis Spanyol (FESBA) selanjutnya melakukan penjadwalan ulang untuk Kejuaraan Dunia 2021 pada 29 November – 5 Desember di Huelva, Spanyol. 

Baca Juga: Mantan Pemain Kasta Teratas Liga Prancis Ingin Balik ke Persib Bandung

Hendra melihat keputusan ini menjadi tantangan bagi setiap pemain. Namun, dia memilih fokus lebih dulu ke Olimpiade.

"Ya mau tidak mau harus diterima dan dilalui. Tetapi, buat saya pribadi maunya lebih fokus ke Olimpiade dulu, setelah itu baru berkonsentrasi untuk Kejuaraan Dunia," kata Hendra dilansir oleh BolaSport.com dari djarumbadminton.

"Jarak waktunya lumayan jauh antara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia tahun depan," ujar Hendra.

Kejuaraan dunia yang biasa diselenggarakan setahun sekali dan tak pernah diadakan pada tahun yang sama dengan Olimpiade.

Kini pertama kalinya dalam sejarah, Olimpiade dan kejuaraan dunia akan digelar pada tahun yang sama.