Otavio Dutra Ungkap Perbedaan Peran Bek Dulu dan Sekarang

By Wila Wildayanti - Senin, 4 Mei 2020 | 18:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mendapatkan balutan dikepalanya, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengungkapkan bahwa benteng terakhir sebuah tim sebelum penjaga gawang memiliki perbedaan antara dulu dan sekarang.

Posisi bek memang penting dalam sepak bola karena harus jadi tembok pertahanan tim dan posisi ini memiliki perbedaan peran di era yang berlainan bagi pemain Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Otavio Dutra tahu persis bagaimana posisinya sangat vital untuk Persija Jakarta.

Menurutnya, pemain belakang memiliki risiko paling tinggi untuk mendapatkan kartu karena harus mengadang gerakan lawan yang ingin membobol gawang timnya.

Menurut Otavio Dutra, sebagai pemain belakang, bek tidak hanya harus pandai memutus serangan lawan dalam bertahan.

Baca Juga: Tak Cuma Bosan, Lee Zii Jia Juga Takut Tertinggal dari Para Lawan

Sebagai pemain bertahan, seorang bek juga harus bisa menguasai banyak teknik untuk mengolah si kulit bulat.

Hal itu tentu saja sangat berpengaruh untuk tim karena penguasaan bola yang bagus akan menjadi salah satu faktor kemenangan ataupun kekalahan untuk tim.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu juga tak lupa mengaku sebagai pemain belakang harus memiliki ciri khas ataupun tips tersendiri untuk menjadi disegani.

Pemain tim berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki tips tersendiri karena menurut Dutra, bek modern saat ini memiliki perbedaan dari pemain di masa lalu.