Kisah Pemain yang Dinilai Blunder Pertama Zidane, Korbankan Timnas Demi Main di Indonesia

By Metta Rahma Melati - Senin, 4 Mei 2020 | 16:55 WIB
Upaya penyerang PSM Makassar, Eero Markkanen melepaskan tembakan ke gawang Kaya FC pada lanjutan PIala AFC 2019, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Eero Markkanen merupakan mantan pemain PSM Makassar yang merupakan rekrutan pertama Zinedine Zidane. Sepak bola telah membawanya menuju klub bertabur bintang, Real Madrid.

Berhasil menuju Real Madrid, akan tetapi karier Eero Markkanen penuh lika-liku hingga ia sempat bermain di Indonesia bersama PSM Makassar.

Eero Markkanen merupakan pemain asal Filandia yang memperkuat tim nasional negara tersebut.

BolaSport.com melansir dari Helsington Sanomat, setahun lalu Eero Markkanen masih bermain untuk tim Nasional Finlandia di pemusatan di Qatar dan mencetak gol untuk kemenangan dengan skor 1-0 melawan Swedia.

Baca Juga: Mantan Pemain Kasta Teratas Liga Prancis Ingin Balik ke Persib Bandung

Setelah itu, Eero Markkanen mengorbankan tempatnya di tim nasional saat dia memulai karier di kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1.

Eero Markkanen bermain untuk PSM Makassar pada Liga 1 musim 2019.

Markkanen ditawari kesempatan untuk bermain di PSM Makassar dan itu tawaran yang menarik.

Saat ia akan bergabung dengan PSM Makassar, ia tahu akan ada resiko tersendiri.

"Saya pikir mengapa saya tidak pergi ke sana untuk mencoba. Saya tahu itu memiliki resiko sendiri. Saya tahu apa artinya dari sudut pandang tim nasional," ujar Eero Markkanen dikutip BolaSport.com dari Helsington Sanomat.