Dikenal karena Pernah Ejek Ruud van Nistelrooy, Legenda Arsenal Akui Tidak Menyesal

By Finky Ariandi - Selasa, 5 Mei 2020 | 02:15 WIB
Martin Keown melompat, berteriak, dan mengejek Ruud van Nistelrooy saat gagal mengeksekusi penalti. (TWITTER.COM/IAMBULLAN)

BOLASPORT.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown, mengungkapkan jika dirinya tidak menyesal pernah mengejek Ruud van Nistelrooy saat bertanding di Liga Inggris.

Pertemuan antara Arsenal dengan Manchester United dikenal sebagai salah satu derbi terpanas yang hadir dalam kompetisi Liga Inggris.

Laga itu mampu menimbulkan perseteruan antara para pemain yang membela kedua klub, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Salah satu momen ikonik yang terjadi ketika derbi berlangsung terjadi pada laga pekan keenam Liga Inggris musim 2003-2004.

Baca Juga: Tak Digaji 4 Bulan, Loris Karius Akhiri Kontrak dengan Besiktas dan Balik ke Liverpool

Bertanding di Stadion Old Trafford pada Minggu (21/9/2003), pertandingan antara kedua klub harus berakhir imbang tanpa gol.

Striker andalan Setan Merah, Ruud vs Nistelrooy punya kans memecah kebuntuan melalui titik putih di menit-menit akhir pertandingan.

Sayang, sepakan kaki kanannya hanya mampu membentur mistar gawang dan membuat keduanya berbagi satu angka.

Kejadian itu membuat bek legendaris Arsenal, Martin Keown, menghampiri Nistelrooy dan berteriak mengejek di depan muka sang striker yang gagal mengeksekusi penalti.

Baca Juga: Sukses Pimpin Man United Selama 27 Tahun, Sir Alex Ferguson Ungkap Rahasianya