Plt Sekjen PSSI: PSSI Beda dengan PT LIB, Tak Mungkin Ada Nepotisme

By Hugo Hardianto Wijaya - Selasa, 5 Mei 2020 | 09:00 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi (paling kiri), menilai tidak ada nepotisme di PSSI karena berbeda dengan PT LIB. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengklarifikasi dugaan nepotisme yang melanda Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan adik iparnya yang menjadi Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita.

Induk sepak bola Indonesia, PSSI, tengah berada dalam persoalan pelik terkait adanya dugaan nepotisme yang terjadi di dalam tubuhnya.

Dugaan nepotisme itu disangkakan kepada sang Ketua Umum, Mochamad Iriawan, yang menunjuk adik iparnya, Maaiker Ira Puspita, menjadi Wakil Sekretaris Jenderal PSSI.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Dibesut Legenda Timnas Indonesia, Eks Pelatih Persib Cetak Gol dan Bawa Kemenangan

Tali persaudaraan yang dimiliki Mochamad Iriawan dengan Ira Puspita membuat banyak orang menilai pria yang akrab disapa Iwan Bule itu telah melakukan nepotisme.

Terkait dugaan tersebut, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, memutuskan angkat bicara.

Secara khusus, Yunus Nusi menjelaskan bahwa penunjukkan posisi Wasekjen di PSSI memiliki perbedaan dengan penunjukkan posisi General Manager di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Seperti diketahui, Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri, juga tengah ramai diberitakan melakukan nepotisme setelah sempat dikabarkan menunjuk anak kandungnya untuk menempati jabatan General Manager di PT LIB.

Baca Juga: Kisah Kebrutalan Eks Persib dan Arema FC, Berkelahi dengan Kompatriot hingga Hancurkan Karier Bek Liverpool

“Statuta PSSI mengatur bahwa pengangkatan Sekjen menjadi kewenangan Ketua Umum PSSI," ucap Yunus Nusi dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.