Duet Valentino Rossi dan Lorenzo Sulit Terwujud karena 1 Sosok Ini

By Agung Kurniawan - Selasa, 5 Mei 2020 | 12:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kiri), mendengarkan saran dari Jorge Lorenzo saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, membeberkan satu pembalap yang membuat duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Petronas Yamaha sulit terwujud.

Kembalinya Jorge Lorenzo sebagai pembalap penguji alias test rider di tim lamanya Yamaha turut memunculkan rumor bahwa dia akan berkompetisi lagi secara reguler.

Hal itu terjadi lantaran pabrikan asal Jepang itu sedang mengalami gejolak untuk menentukan susunan pembalap yang akan tampil pada musim 2021 mendatang.

Meski tim pabrikan sudah menentukan line-up dalam diri Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, hal yang berbeda sedang dialami oleh tim satelit mereka, Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga: Bos Yamaha Punya Ide Lain Ketimbang Duetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Tim arahan Razlan Razali itu tengah menantikan keputusan dari Valentino Rossi yang masa baktinya bersama Monster Energy Yamaha akan habis pada akhir musim ini.

Tak ayal jika saat ini Petronas Yamaha SRT selalu dirumorkan bakal menghidupkan kembali duet impian antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pada MotoGP 2021.

Pasalnya, Petronas Yamaha SRT menjadi satu-satunya destinasi yang memungkinkan bagi Rossi dan Lorenzo andai ingin berlomba tahun depan.

Rossi sudah mendapat jaminan dukungan penuh dari Yamaha setelah dipastikan terdepak dari tim pabrikan pada musim depan.

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap 1 Orang yang Tak Senang Lorenzo Balik ke Yamaha