ON THIS DAY - Quattrick Lionel Messi Jadi Kado Indah Perpisahan Pep Guardiola

By Rebiyyah Salasah - Selasa, 5 Mei 2020 | 18:45 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, berpelukan dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, setelah mencetak empat gol (quattrick) ke gawang rival sekota Espanyol pada 5 Mei 2012. (TWITTER.COM/PENYAFCBBEIRUT)

BOLASPORT.COM - Pada hari ini delapan tahun silam, megabintang Barcelona, Lionel Messi, memberikan kado indah untuk perpisahan pelatihnya, Pep Guardiola, dengan mencetak empat gol alias quattrick ke gawang klub rival sekota, Espanyol.

Quattrick Lionel Messi tersebut dicetak dalam kemenangan 4-0 kontra Espanyol dalam pertandingan kandang terakhir Pep Guardiola bersama Barcelona di Liga Spanyol.

Setelah mencetak quattrick yang membuatnya mencatatkan gol ke-50 di Liga Spanyol, Lionel Messi menghampiri dan merangkul Pep Guardiola.

Baca Juga: Lionel Messi Takkan Pensiun Sampai Usia Hampir 40 Tahun

Quattrick Messi dalam laga itu juga membuatnya sukses melampaui rekor 67 gol Gerd Muller yang sudah berlangsung lama di kompetisi Eropa.

Penyerang Argentina itu secara luar biasa mencatatkan 72 gol di semua kompetisi musim 2011-2012.

Gol pertama yang disarangkan El Messiah ke gawang Espanyol dalam laga perpisahan Guardiola itu dicetak pada menit ke-12 melalui tendangan bebas.

Ia kemudian menambah koleksi gol pada menit ke-64, 75, dan terakhir pada 10 menit sebelum laga usai.

Baca Juga: Terungkap, Alasan Messi Sangat Menyukai Kehadiran Neymar di Barcelona