Terbongkar, Metode yang Ubah Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik

By Rebiyyah Salasah - Rabu, 6 Mei 2020 | 14:15 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Fiorentina dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (2/2/2020). (TWITTER.COM/JUVENTUSFC)

BOLASPORT.COM - Metode latihan yang membuat Cristiano Ronaldo sukses menjadi pemain terbaik akhirnya terbongkar.

Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pesepak bola paling hebat dengan beragam prestasi yang diraihnya.

Perjalanan Ronaldo menjadi pemain terbaik berawal dari kedatangan ke Manchester United pada 2003 setelah direkrut dari klub Portugal, Sporting CP.

Saat hengkang dari Manchester United menuju Real Madrid enam tahun kemudian, kapten timnas Portugal itu memenangi beberapa gelar dan Ballon d'Or.

Baca Juga: Balik ke Turin, Cristiano Ronaldo Tidak Boleh Latihan dengan Juventus, Kok Bisa?

Di Madrid, dia mencapai prestasi yang lebih tinggi dengan memenangi empat gelar Liga Champions, mencetak gol terbanyak untuk klub, dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Mantan gelandang Man United, Darren Fletcher, menjelaskan bahwa pengalaman Ronaldo berlatih di Man United membantunya menjadi pemain yang hebat.

Pasalnya, suasana dan latihan di Man United sangat sulit dan kompetitif sehingga itu mendorong CR7 untuk berlatih lebih keras.

Baca Juga: Sudah 99 Persen, Man United Akan Diperkuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale

"Ronaldo mungkin berterima kasih (kepada Man United) karena lingkungan itu membuatnya menjadi seorang pemenang," kata Fletcher, dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.