Pelatih Barito Putera Usul Kompetisi Liga 1 Dihentikan karena Alasan Ini

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 6 Mei 2020 | 15:15 WIB
Logo Barito Putera. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, memberikan usulan agar kompetisi Liga 1 2020 lebih baik dihentikan saja.

Seperti diketahui PSSI telah menangguhkan Liga 1 sejak pertengahan Maret lalu hingga 29 Mei.

Rencananya akhir bulan nanti setiap klub sudah disiapkan kembali untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Kendati demikian, harapan untuk kembali melanjutkan kompetisi sepertinya harus ditahan terlebih dahulu.

Baca Juga: Legenda Persija Ceritakan Momen Menegangkan Sebelum Juara Tahun 2001

Pasalnya, melalui surat edaran bernomor 1098/UDN/135/V-2020 tertanggal 5 Mei 2020 yang ditandatangani langsung oleh Sekjen Yunus Nusi, PSSI menyatakan tetap berpedoman pada peraturan pemerintah dan status tanggap darurat COVID-19.

Melihat perkembangan pandemi virus corona di negeri ini, dapat dikatakan kalau kecil kemungkinan kompetisi Liga 1 digelar lagi.

Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Barito Putera menjelaskan bahwa keselamatan dan kesehatan setiap warga Indonesia menjadi prioritas utama dibandingkan kompetisi Liga 1 2020.

Menurutnya kompetisi benar-benar baru bisa dilanjutkan dengan syarat pandemi virus corona mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

"Keselamatan dan kesehatan tetap harus jadi prioritas. Kalau pandemi ini belum berakhir, saya pikir tidak memungkinkan bagi kita untuk melakukan aktivitas olahraga, termasuk bermain bola dan melanjutkan kompetisi," kata Djanur, sapaan akrabnya, dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.