Intip Kegiatan Pebulu Tangkis Dunia Selama Pandemi Covid-19

By Delia Mustikasari - Rabu, 6 Mei 2020 | 15:10 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose usai melakoni laga perempat final Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis seperti rekan-rekan mereka dalam cabang olahraga lain tidak terbiasa menjalani kehidupan yang terbatas secara fisik.

Bagi para pemain elite khususnya yang terbiasa menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berlatih dan bepergian, perkembangan selama sebulan terakhir telah menimbulkan tantangan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya.

Dari kehidupan aktif secara fisik, mereka harus beradaptasi dengan kehidupan yang terkunci.

Baca Juga: Rekam Jejak Rexy Mainaky sebagai Pelatih, dari Inggris hingga Thailand

Namun, para pemain elite telah mencapai kesuksesan mereka terutama karena mereka telah berusaha melakukan yang terbaik dari setiap situasi di lapangan.

Mengikuti prinsip ini, sebagian besar pemain berusaha menjaga diri mereka tetap tajam terlepas dari tantangan jarak dan karantina sosial.

Beberapa pebulu tangkis juga menggunakan waktu ekstra yang tersedia untuk mengejar kepentingan di luar lapangan.

Latihan yang dilakukan bervariasi tergantung pada apakah mereka merupakan bagian dari tim nasional atau independen. Hal ini juga bergantung pada tingkat karantina wilayah masing-masing negara.

Pemain independen seperti Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dan Michelle Li (Kanada) telah menyusun rutinitas latihan di rumah mereka sendiri.

PB BERKAT ABADI
Pebulu tangkis tunggal putri Berkat Abadi, Zhang Beiwen bersalaman dengan Desima Aqmar Syarafina (Tiket.com Champion Klaten) pada Djarum Superliga Badminton 2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Selasa (19/2/2019).