3 Pemain Garuda Select Season 2 yang Berpotensi Main di Eropa

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 6 Mei 2020 | 18:15 WIB
Para pemain Garuda Select II yang sedang berlatih di Birmingham, Inggris. (Mola TV)

BOLASPORT.COM - Tiga pemain Garuda Select Season 2 memiliki peluang untuk bisa bermain di luar negeri.

Program Garuda Select sendiri adalah program akselarasi pengembangan bakat terbaik di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah menanamkan profesionalisme sehingga mereka bisa berkembang dalam sepak bola profesional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Ini adalah musim kedua program Garuda Select. Sebanyak 24 pemain terbaik Indonesia ditempa dengan intensif di Eropa. Tujuan dari pengembangan di Eropa adalah mengejar ketinggalan pemain dari sisi mental, fisik, atau taktik.

Garuda Select season 2 kali di tempa di dua negara Eropa, Inggris dan Italia. Mereka melakukan pemusatan latihan dan bertanding melawan tim-tim akademi terbaik dunia.

Selama di Inggris, Garuda Select menjalani 17 pertandingan melawan tim-tim akademi negeri Ratu Elizabeth itu. Sementara di Italia, Garuda Select melawan empat tim akademi.

Dari total 21 pertandingan itu, Garuda Select menang 10 kali, 4 kali kalah, dan 7 laga seri. Sementara ada 45 gol tercipta dan 38 kebobolan.

Berikut rincian hasil pertandingan Garuda Select pada Oktober hingga November 2020, imbang 2-2 melawan Burton A. U-18, kalah 0-5 kontra Northampton U-18, imbang 1-1 melawan Mansfield U-18. Menang 3-2 atas MK Dons U-18, imbang 2-2 melawan Port Vale U-18, kalah 0-1 dari Oxford United U-18, dan menang 1-0 atas Gillingham U-18.

Kemudian pada Desember, Garuda Select menang 4-0 melawn Burton Albion U-18, dan menaklukkan Chetenham Town U-18 dengan skor 3-1, kalah 2-3 dari Swindon Town U-18, menang atas Walsaall U-18 dengan skor 3-2.

Baca Juga: Gelandang Persija Jakarta Ini Berharap Kompetisi Dapat Dilanjutkan