2 Faktor yang Buat Liverpool Bisa Bantai Barcelona di Liga Champions

By Finky Ariandi - Jumat, 8 Mei 2020 | 03:00 WIB
Liverpool sukses menjadi juara Liga Champions 2018-2019 usai kalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 pada partai puncak Liga Champions di Stadion Metropolitano, Sabtu (1/5/2019) (TWITTER.COM/ITVNEWS)

BOLASPORT.COM - Gelandang Liverpool, James Milner, mengungkapkan ada dua faktor yang membuat timnya berhasil membantai Barcelona di Liga Champions 2018-2019.

Comeback Liverpool saat membantai Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu menjadi salah satu laga yang akan diingat seluruh penggemar sepak bola di dunia.

The Reds berhasil menggulung Lionel Messi cs dengan skor 4-0 saat bertanding di Stadion Anfield pada Selasa (7/5/2019) waktu setempat.

Divock Origi dan Georginio Wijnaldum jadi pahlawan kemenangan The Reds dengan masing-masing berkontribusi dua gol.

Baca Juga: Terungkap, Ada Satu Cerita Sedih saat Liverpool Raih Gelar Liga Champions 2005

Adapun pada leg pertama, El Barca berhasil unggul tiga gol ketika pertandingan dihelat di Stadion Camp Nou, enam hari sebelumnya.

Gelandang Liverpool, James Milner, mengatakan kekalahan di Camp Nou membuat mental rekan-rekannya sedikit terguncang ketika kembali ke Inggris.

Namun, ada dua faktor yang membuat The Reds berhasil lolos dramatis ke final menurut pemain berusia 34 tahun tersebut.

Perkataan sang pelatih, Juergen Klopp, jadi alasan pertama yang membuat mereka kembali termotivasi untuk merebut kemenangan dari Barcelona.

Baca Juga: Mourinho Sebut 1 Laga yang Membuatnya Menangis Saat Latih Real Madrid