Momen Lionel Messi Permalukan Bek Senilai Rp 219 Miliar di Liga Champions

By Raka Kisdiyatma Galih - Jumat, 8 Mei 2020 | 13:35 WIB
Lionel Messi saat mengecoh Jerome Boateng dalam momen laga Liga Champions Barcelona melawan Bayern Muenchen. (TWITTER.COM/WHOSCORED)

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sempat mempermalukan bek Bayern Muenchen, Jeroeme Boateng, pada semifinal Liga Champions 2015.

Jeroeme Boateng dibeli Bayern Muenchen dari Manchester City pada 2011 dengan dana mencapai 13,5 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar.

Semenjak dibeli dari City, Boateng selalu menjadi andalan di jantung pertahanan Die Roten.

Akan tetapi, statusnya sebagai bek tangguh mulai tercoreng ketika menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, 6 Mei 2015.

Berstatus sebagai tim tamu, Muenchen tampil lebih bertahan ketimbang biasanya.

Hal itu mereka lakukan untuk menahan gempuran dari trio Barcelonayang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior.

Baca Juga: Negatif COVID-19, Barcelona Jalani Latihan Individu pada Hari Ini

Hingga turun minum, taktik yang diterapkan oleh Pep Guardiola selaku pelatih Muenchen saat itu terbilang sukses karena tak ada satupun gol yang bersarang ke gawan Manuel Neuer.

Ketika babak kedua dimulai, Barca langsung tancap gas untuk mencetak gol tetapi berhasil dipatahkan berulang kali oleh lini belakang Muenchen.

Pertandingan seperti terlihat akan berakhir dengan skor 0-0 karena hingga menit ke-70 tak ada satupun gol yang tercipta.