Jika Liverpool Sudah Segel Gelar Musim Ini, Juergen Klopp Bisa Mainkan Tim C

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Jumat, 8 Mei 2020 | 16:30 WIB
Para pemain muda Liverpool melakukan selebrasi usai gol bunuh diri Shrewsbury Town tercipta di Stadion Anfield pada laga ulangan babak keempat Piala FA, Selasa (4/2/2020). (TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

BOLASPORT.COM - Salah satu eksekutif klub Liga Inggris merasa Liverpool bisa tampil dengan para pemain tim C jika sudah mengunci gelar musim 2019-2020.

Liverpool saat ini menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 82 poin.

The Reds unggul 25 poin atas peringkat kedua, Manchester City.

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelar liga pertama mereka sejak 30 tahun silam.

Namun, hasrat Liverpool untuk mengamankan titel musim ini harus tertunda lantaran pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

Salah satu eksekutif klub Liga Inggris menilai pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bisa menerjunkan barisan pemain pelapis apabila kelak timnya sudah mengunci gelar.

Baca Juga: Kalahkan Striker AS Monaco, Kylian Mbappe Dinobatkan Sebagai Top Scorer Liga Prancis

"Kami melihat apa yang dilakukan Liverpool di Piala FA, jadi mengapa mereka tidak melakukan hal yang sama begitu mereka memenangkan liga?" kata eksekutif klub yang tidak ingin disebutkan namanya, seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Juergen Klopp hanya bisa memberi tahu tim utama untuk pergi demi keselamatan mereka sendiri, yang itu bisa dimengerti."

"Akan tetapi, jika mereka menampilkan pemain lapis dalam pertandingan, mereka meraih kemenangan, dan poin-poin itu menjadi sangat penting, itu akan membuat kualitas liga semakin lemah."

"Bagaimana itu bisa menjadi integritas olahraga?" ujarnya.