PSSI Rapat dengan FIFA, Piala Dunia U-20 2021 Terancam Mundur?

By Wila Wildayanti - Jumat, 8 Mei 2020 | 21:35 WIB
Logo PSSI.

BOLASPORT.COM - PSSI baru saja menggelar rapat virtual dengan FIFA untuk membahas kejelasan bergulirnya Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Dalam rapat yang digelar siang tadi, ada kemungkinan terburuk bahwa Piala Dunia U-20 2021 bisa mundur dari jadwal semula karena pandemi virus corona.

Enam stadion yang bakal digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 belum juga ditentukan oleh FIFA.

Mengenai kendala itu PSSI menyebutkan FIFA memaklumi.

Pihak FIFA sebelumnya memang telah berencana datang ke Indonesia untuk meninjau langsung stadion yang akan digunakan untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

Namun, agenda peninjauan stadion dibatalkan karena adanya pandemi wabah virus corona (Covid-19) yang telah menyebar di seluruh dunia.

Meski begitu, PSSI sendiri sebelumnya telah mengajukan 11 stadion yang menjadi nominasi lokasi pertandingan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: PSSI Bakal Kembali Gelar Rapat Bersama FIFA, Ini yang Jadi Fokus Utama

11 stadion yang telah dibidding oleh PSSI diantaranya, Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Utama Riau (Pekanbaru), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung).

Stadion Patriot Chandrabhaga (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).