Nicolo Zaniolo, Potret Kesuksesan Inter Terbitkan Bakat Muda

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 9 Mei 2020 | 06:45 WIB
Pemain muda AS Roma, Nicolo Zaniolo. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASPORT.COM - Nicolo Zaniolo adalah salah satu gambaran kesuksesan skuat Inter Milan Primavera yang berhasil terorbit ke tim besar dalam beberapa tahun terakhir.

Secuil kisah Nicolo Zaniolo saat membela Inter Milan Primavera pada musim 2017-2018 dapat Anda saksikan pada program Dream Chasers: Inter yang tayang secara eksklusif di Mola TV Apps dan Mola TV Website.

Kini, Anda mengetahui Nicolo Zaniolo menjadi pemain muda andalan AS Roma pada dua tahun terakhir. Namun siapa sangka bahwa pemain yang berposisi sebagai gelandang ini berasal dari Inter Primavera (U-19).

Kisah Zaniolo membela panji biru-hitam berawal pada Juni 2017. Inter menebus Zaniolo dari klub Serie B, Virtus Entella dengan biaya 1,8 juta euro.

Biaya tersebut akhirnya menjadi sangat pas buat Inter saat itu, karena Zaniolo menjadi top scorer tim dengan koleksi 13 gol di akhir musim. Serta berhasil mempersembahkan gelar Scudetto Campionato Nazionale Primavera pada musim 2017-2018.

Saat bergabung dengan Inter Primavera, Zaniolo menjadi salah satu pemain Inter Primavera yang pernah merasakan kompetisi profesional sebelum gabung Inter.

Baca Juga: Dream Chasers Inter Milan - Jadilah Saksi Bakat Muda Digembleng di Akademi Inter

Zaniolo pun tak melihat perbedaan saat dirinya bergabung ke Inter pada usia 18 tahun.

"Liga Primavera dan Serie B memiliki kualitas yang hampir sama," ujar Zaniolo dalam program Dream Chasers: Inter yang tayang di Mola TV.