Profil Dennis Wise dan Des Walker, Legenda Inggris yang Eksis Bersama Garuda Select

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 9 Mei 2020 | 09:00 WIB
Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, bersama dengan Pelatih Garuda Select, Des Walker (Mola TV)

BOLASPORT.COM - Dua legenda tim nasional Inggris, Dennis Wise dan Des Walker, masih eksis di dunia sepak bola dengan menangani talenta-talenta muda Indonesia lewat Garuda Select. Mola TV menyajikan terus setiap momen keduanya membimbing bakat muda Tanah Air.

Meski sudah pensiun, eksistensi keduanya di dunia sepak bola tidak lantas tidak surut begitu saja. Legenda Chelsea, Dennis Wise, bersama dengan PSSI, Super Soccer, dan Mola TV menggagas sebuah wadah berkembang talenta muda sepak bola Indonesia.

Tidak sendiri, Dennis Wise mengajak rekan setimnya ketika membela timnas Inggris, Des Walker. Dennis Wise bertindak sebagai Direktur Teknik, sementara Des Walker turun langsung menangani para pemain Garuda Select sebagai pelatih dengan dibantu oleh Danny Holmes.

Ketiganya telah bersama sejak PSSI menjalin kerja sama dengan Super Soccer untuk mengadakan pembinaan bakat usia muda lewat Garuda Select tahun lalu.

Para pemain jebolan Garuda Select season pertama pun telah menjadi bintang di timnas U-16 dan U-19 Indonesia. Enam diantaranya kemudian dipanggil kembali untuk mengikuti Garuda Select season 2.

Selama di Garuda Select, para pemain muda Indonesia mendapatkan arahan dari Dennis Wise dan Des Walker baik ketika latihan maupun di ruang ganti.

Bahkan, keduanya sering meneriaki aksi Bagus Kahfi dkk saat menjalani uji coba dengan tim-tim elite di Inggris dan Italia seperti Reading, Arsenal, hingga Juventus U-18.

Untuk mengenal lebih dekat sosok pelatih Garuda Select, berikut disajikan profil mereka dari mulai berkarier sebagai pesepak bola hingga merambah ke dunia kepelatihan.

Baca Juga: Dream Chasers Garuda Select Season 2 Eps 22 - Berakhir Lebih Cepat