UFC 249 Tetap Jalan Meski Satu Petarung Positif Terjangkit Covid-19

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 Mei 2020 | 15:10 WIB
Poster pertandingan UFC 249. UFC 249 akan digelar pada Minggu (10/5/2020) pagi WIB. Partai perebutan gelar juara interim kelas ringan antara Tony Ferguson dan Justin Gaethje menjadi duel utama. (DOK. UFC)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan seni bela diri campuran, UFC, tetap menggelar event UFC 249 meskipun salah satu petarung positif terjangkit covid-19.

Kejuaraan seni bela diri campuran, UFC, menjadi sorotan karena berani menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona.

Ketika ajang olahraga lain menunda kompetisi, UFC tetap kekeh untuk menggelar pertandingan terlepas kritik yang mereka terima.

UFC telah mendapatkan restu untuk menggelar tiga event secara tertutup di VyStar Veterans Memoria Arena, Florida, Amerika Serikat.

Baca Juga: UFC 249 - Satu Laga Batal karena Petarung yang Positif Covid-19

Para petarung telah dikumpulkan dalam sebuah hotel dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan agar arena pertandingan steril dari virus corona.

Kendati telah menerapkan peraturan ketat, UFC tetap kecolongan setelah salah satu penampil di UFC 249, Jacare Souza, positif terkena corona.

Jacare Souza bukan satu-satunya orang yang terkena virus corona. Pasalnya, dua orang cornerman-nya juga mengalami masalah serupa.

UFC melakukan langkah cepat dengan memindahkan Souza dan timnya ke sebuah tempat khusus untuk menjalani karantina mandiri.

Baca Juga: Apriyani Rahayu Suka Nonton Drakor Saat Masa Karantina di Pelatnas